Translate Here

Cara Memberi Password Pada Winrar

GUDANGILMUKOMPUTER.com - Hallo selamat malam sahabat GUILKO semuanya , semoga dalam keadaan yang sehat selalu dan semoga tetap semangat dalam mengejar cita-citanya. Kali ini GUILKO akan memperlihatkan tips mengenai keamanan sebuah data ialah cara memberi password pada winrar.

Apakah teman-teman sudah mengetahui apa itu winrar? Kalau belum berikut sedikit penjelasannya. Winrar merupakan sebuah software/aplikasi yang digunakan untuk melindungi data atau file dari ancaman virus yang sangat berbahaya. Dan apabila sebuah file telah diganti formatnya menjadi .rar maka file tersebut tentunya akan aman dari serangan virus. Winrar juga dapat memperkecil ukuran sebuah file.

Untuk mencoba aplikasinya silahkan cari di Google.co.id atau lebih baiknya belilah aplikasi tersebut , alasannya dengan membeli berarti kita menghargai karya orang lain. Seperti yang kita ketahui bahwa sekarang ini berbagai terjadi pembajakan software. Bayangkan saja hingga Sistem Operasi Windows saja dibajak. Sebaiknya jikalau teman-teman bisa untuk membeli sebuah software original , akan lebih baiknya teman-teman membelinya saja biar lebih aman dan nyaman ketika digunakan.

Cara Memberi Password Pada Winrar

Kembali ke pokok pembahasan. Kalau teman-teman ingin ingin melindungi data atau file biar menjadi lebih aman , salah satu cara yang digunakan bisa dengan menggunakan software winrar. Karena di software winrar ini kita juga bisa memperlihatkan password terhadap data atau file yang telah kita compress tadi. Mau tau caranya? Berikut cara memberi password pada winrar :

1. Buka atau blok- lah seluruh file atau folder yang ingin teman-teman berikan password.
Cara Memberi Password Pada Winrar

2. Kemudian apabila aplikasi winrar telah terinstal , maka klik kanan pada folder atau file yang akan diberi password lalu pilih Add To Archive. Kemudian akan muncul layar kerja mirip di bawah ini. Untuk mengganti nama file yang akan disimpan silahkan ikuti langkahnya mirip gambar di bawah ini. Dan untuk memperlihatkan password pada file silahkan klik Set Password.
Cara Memberi Password Pada Winrar

 3. Selanjutnya akan muncul layar kerja untuk memperlihatkan password mirip di bawah ini. Langkah selanjutnya ialah menuliskan password sesuai dengan keinginan teman-teman di dalam kotak merah di bawah ini. Kemudian setelah akibat maka klik OK.
Cara Memberi Password Pada Winrar

4. Maka setelah akibat memberi password , maka akan kembali ketampilan winrar awal dan kemudian klik OK.

Sekian artikel singkat mengenai cara memberi password winrar. Semoga dapat bermanfaat dan juga dapat menambah berita yang bermanfaat buat teman-teman semuanya. Terimakasih telah berkunjung , jangan lupa di share ya biar bermanfaat juga buat orang banyak.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter