Translate Here

Layar Monitor Menjadi Hitam (Blank Screen) Setelah Overclocking

Layar Monitor Menjadi Hitam (Blank Screen) Setelah Overclocking - Overclocking memang merupakan aktivitas yang mengasyikkan , layaknya bermain game , kita berusaha menemukan settingan yang pas untuk menerima performa yang maksimal. Akan tetapi ada beberapa kendala dalam melaksanakan overclocking , salah satunya yaitu layar monitor menjadi hitam.

Hal ini pernah saya alami , komputer yang saya gunakan yaitu AMD Llano triple core (onboard graphic card). Kemudian saya coba mengoverclock pc saya tersebut , tapi apa yang terjadi? , setelah settingan bios disimpan , layar monitor menjadi hitam tidak mampu menampilkan apa-apa.

blank hitam

Usut punya usut , ternyata hal ini disebabkan oleh frekuensi monitor yang terganggu jawaban proses overclocking tadi. Hal tersebut mampu terjadi karena kita masih menggunakan colokan VGA , bukan DVI. Nah , solusinya yaitu dengan cara mengganti layar monitor yang sudah menggunakan colokan DVI. Jika anda belum memiliki dana yang cukup untuk membeli monitor lcd yang menggunakan colokan DVI , anda mampu mencoba membeli converter DVI to VGA. Tapi saya juga kurang tahu sih cara tersebut berfungsi atau tidak , tapi apa salahnya mencoba , apalagi harga converter tersebut tidak terlalu mahal , hanya sekitar 20 ribu rupiah.

Lantas bila sudah terjadi menyerupai itu , apa yang harus kita lakukan?. baiklah , karena ini bekerjasama dengan BIOS , maka yang harus anda lakukan yaitu mereset settingan BIOS supaya kembali menyerupai semula. Caranya , bongkar pc anda , cabut semua anutan listrik , kemudian lepas baterei cmos selama beberapa menit , kemudian pasang kembali dan jalankan. Sekarang komputer anda sudah bia menyala menyerupai biasanya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter