Translate Here

6 Tips Membuat Keyboard Laptop Menjadi Tahan Lama

Keyboard merupakan salah satu komponen terpenting untuk beberapa barang elektronik , mirip tablet , smartphone , komputer , laptop dan lainnya. Keyboard menjadi penting sebab berperan nuntuk memasukkan perintah ke komputer tersebut. Sebenarnya sudah ada keyboard visual yang mampu digunakan untuk menggantikan posisi keyboard hanya saja terasa akan tidak praktis. Rata-rata keyboard yang digunakan dikala ini menggunakan susunan keyboard jenis QWERTY. Lalu bagaimana cara merawat keyboard , khususnya keyboard laptop supaya mampu lebih kekal penggunaannya? Sebagaimana yang kita ketahui bahwa untuk mengganti keyboard bawaan laptop tidak mudah dan juga membutuhkan modal besar. Melakukan perawatan terhadap keyboard laptop ini sebenarnya gampang-gampang susah tergantung bagaimana penggunaan sehari-hari laptop tersebut.

Cara Merawat Keyboard Laptop

1. Gunakan Keyboard Cover
Menggunakan keyboard cover sebenarnya harus dilakukan untuk melindungi keyboard terkena bubuk dan air. Harga dari keyboard cover ini bervariasi tergantung jenis laptop yang digunakan , umumnya dijual dengan harga yang murah kok. Penggunaan keyboard cover ini akan dapat mengurangi masuknya bubuk atau kotoran ke sela-sela keyboard laptop. Apabila ada kotoran masuk ke sela-sela keyboard laptop ditambah lagi jarang dibersihkan , maka akan menimbulkan terjadinya error bahkan kerusakan pada keyboard.

2. Jangan Menekan Terlalu Kencang
Sebenarnya keyboard laptop itu mempunyai batas tekanan masing-masing. Menekan keyboard yang terlalu kencang biasanya dilakukan oleh para gamers sebab biasanya terlalu terbawa suasana di game tersebut. Ketika kau menekan tombol pada keyboard secara keras dan kencang , maka hal tersebut akan dapat merusak tombol keyboard laptop. Usahakan menekan tombol pada keyboard ala kadarnya saja.

3. Gunakan Keyboard Eksternal
Jika kau hobbi main game maka sebaiknya gunakanlah keyboard eksternal. Hal ini ditujukan untuk menghindari menekan tombol-tombol yang terlalu kencang pada keyboard. Sekali pun kau menekan keyboard eksternal dengan sangat kencang , maka yang rusak ya keyboard eksternal tersebut dan untuk menggantinya pun akan lebih mudah dan juga harga jualnya yang lumayan murah daripada keyboard bawaan laptop.

6 Tips Membuat Keyboard Laptop Menjadi Tahan Lama

4. Jangan Menaruh Benda Berat di Atas Keyboard Laptop
Sebenarnya jikalau kau meletakkan benda yang berat di atas keyboard laptop , maka tidak hanya memperlihatkan tekanan pada keyboard tetapi juga ke komponen lainnya. Hindari hal mirip ini , jikalau ingin laptop kau bertahan lama.

5. Jauhkan Dari Cairan
Hal ini nih yang biasanya sering sekali terjadi. Biasanya seseorang yang sedang bekerja atau bermain akan menaruh minuman mirip teh , kopi atau air putih bersahabat dengan laptop. Tujuannya yakni supaya minuman tersebut mudah untuk diraih. Sebenarnya hal ini ya sah-sah saja , hanya saja harus sangat diperhatikan dan hati-hati sebab resiko minuman tersebut tumpah ke keyboard cukup besar.

6. Rutin Membersihkan Keyboard
Biasanya seseorang akan tidak nyaman ketika melihat adanya bubuk yang semakin banyak bahkan menumpuk pada keyboard. Hal ini akan membuat pengguna merasa terganggu dan tentunya tidak enak dilihat. Untuk membersihkan keyboard ini mampu menggunakan kuas atau lap. Jangan khawatir , alat pembersih laptop ini sudah aneka macam dijual kok.

Laptop yang kekal biasanya akan dibarengi dengan perawatan yang rutin. Perawatan pada laptop tidak hanya dapat dilakukan satu atau dua hari saja , tetapi harus dilakukan dengan rutin. Udah mahal-mahal beli laptop , eh ternyata keyboardnya cepat banget rusak , kan sayang tuh.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter