Translate Here

8 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan Google Drive

Selama ini mungkin banyak orang terbiasa dengan metode penyimpanan file menggunakan flashdisk atau hard disk. Sejak diperkenalkannya animo teknologi mobile first , penyimpanan file digital beralih dari metode tradisional menuju Cloud Storage. Salah satu layanan Cloud Storage terbaik dikala ini ialah Google Drive. Layanan Cloud Storage milik Google ini mempunyai banyak fitur unggulan. Beikut ada 8 alasan kenapa kau harus pakai Google Drive.

1. Buatan Google
Seketika kita mendengarkan namanya , sudah terperinci bahwa layanan cloud storage ini merupakan salah satu produk Google. Alasan seseorang menggunakan Google Drive buka hanya alasannya ialah dari namanya saja , melainkan juga  alasannya ialah layanannya. Ya , alasannya ialah buatan Google , maka sudah mampu dipastikan semua layanan Google mampu diintegrasikan dengan Google Drive. Layanan itu mirip Google Music dan Google Photos tentunya mampu diintegrasikan di Google Drive. Dengan banyaknya orang menggunakan smartphone , maka akan semakin mudah pula untuk mengakses Google Drive ini. Apalagi semakin berkuasanya platform Android , maka wajib banget deh kau pakai Google Drive ini.

2. Gratis Penyimpanan 15GB
Setiap akun yang telah kau buat di Google akan eksklusif dapat mengakses layanan Google Drive ini. Dan setiap akun Google , akan menerima gratis ruang penyimpanan Google Drive sebesar 15GB. Ini tentunya lebih besar daripada ruang penyimpanan Cloud Storage yang lain. Bahkan dalam beberapa kesempatan selalu ada vendor yang menyediakan bundling khusus Google Drive , mirip ASUS Zenfone 2 yang menunjukkan gratis 100GB dikala pertama kali launching. Gratis penyimpanan 15GB itu luar biasa loh , kesannya kau mampu menghemat memori smartphone.

3. Support Multi Platform
Apabila kau sering beraktivitas menggunakan komputer dan juga kemana-mana dengan membawa smartphone , maka kau wajib menggunakan Google Drive. Itulah salah satu kelebihan dari Google Drive yang mampu digunakan dibanyak platform. Kamu mampu mengakses file-file yang tersimpan di Google Drive kapan saja dan dimana saja dengan menggunakan perangkat apa saja. File apa saja itu selagi masih berukuran di bawah 15GB dapat disimpan di Google Drive , baik itu file foto , musik , video dokumen dan file lainnya semuanya mampu tersinkronisasi dengan cepat kalau kau menggunakan Google Drive.

8 Alasan Kenapa Kamu Harus Menggunakan Google Drive

4. Lebih Aman
File di Google Drive dapat dibagikan ke siapa saja , menindaki hal itu bukan berarti Google tidak memperhatikan keamanan file tersebut. Tentu saja Google sangat memperhatikan keamanan yang berafiliasi dengan produk-nya. Faktor keamanan merupakan salah satu fitur unggulan Google Drive. Kamu dapat menentukan siapa saja yang mampu melihat file yang kau upload , siapa saja yang mampu ngedit , dan juga kau dapat menentukan siapa saja yang diberi terusan direktur untuk mengakses penuh akun Google Drive kamu. Fitur ini tentunya akan menunjukkan banyak manfaat , misalkan kita mampu mengerjakan sebuah proyek bersama tim dimana saja kapan saja tanpa harus khawatir dengan keamanan pekerjaan kau diambil alih orang yang tidak bertanggung jawab.

5. Unduh yang Cepat
Jika kau mempunyai banyak koleksi dokumen-dokumen penting , ayo mulai sekarang upload ke Google Drive. Kami rasa dengan tersedianya ruang penyimpanan 15GB kau akan leluasa menyimpan banyak sekali file atau dokumen. File-file yang kau upload ke Google Drive mampu didownload dengan cepat dan mudah lewat semua perangkat yang terhubung. File yang didownload di Google Drive akan lebih cepat dibandingkan file yang didownload di layanan lain.

6. Bisa Kerja Dimana saja
Dengan adanya animo teknologi Mobile First menuntuk kita untuk mampu mengerjakan sebuah pekerjaan kapan saja dan dimana saja. Dengan menggunakan Google Drive kau dapat membuat dan mengedit dokumen yang tersimpan menggunakan Google Sheets , Google Slides , dan Google Docs. Makara kau mampu membuat dan mengedit dokumen eksklusif dari Google Drive dengan menggunakan perangkat apa saja bahkan tanpa harus menggunakan komputer.

7. Upload dan Sharing File yang mudah
Keunggulan Google Drive yang selanjutnya ialah mudah mengupload dan sharing file. Kamu mampu mengupload file dari komputer ke Google Drive dengan hanya melaksanakan drag and drop. Setelah proses upload final , kau akan dapat eksklusif mengaksesnya lewat smartphone. Selanjutnya file tersebut mampu dibagikan ke siapa saja sesuai dengan cita-cita kamu.

Hal menarik dari Google Drive ialah file yang dibagikan mampu dilihat oleh siapa saja yang tidak punya akun Google , tetapi hanya sebagai Guest. Tetapi kalau mempunyai akun Google , maka akan lebih leluasa dengan mampu ikut mengedit file yang di sharing tersebut. Kita mampu mengedit satu file di Google Drive sacara bersamaan , misalkan ada peran kelompok. Makanya coba dong menggunakan Google Drive , agar kekinian gitu hehe.

8. Support Offline
Nah , ini faktor menarik selanjutnya di Google Drive. Di Google Drive telah mendukung fitur Offline Mode. Yang mana file yang kau sinkronkan di Google Drive mampu diakses kapanpun dan dimanapun meskipun tidak ada koneksi internet. Makara kau tak perlu khawatir kalau sedang pergi ke tempat yang jaringan internetnya susah sekali.

Itulah 8 alasan kenapa kau harus menggunakan Google Drive. Di kala teknologi yang sedang berkembang ini , layanan Cloud Storage merupakan salah satu layanan yang wajib kau coba. Dengan adanya Google Drive juga akan memudahkan banyak orang diberbagai kegiatan mirip kegiatan di sekolah , dikampus dan lainnya. Apakah ada alasan yang lainnya? kalau ada silahkan share di kotak komentar di bawah ini.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter