Translate Here

Cara Mengatasi Perintah Menekan F2 Yang Selalu Muncul Pada Saat Booting

www.gudangilmukomputer.com - Hallo guys selamat siang dan selamat beraktivitas. Kali ini GUILKO akan menunjukkan beberapa tips untuk mengatasi perintah menekan F2 secara terus menerus pada dikala booting.

Penyebab duduk perkara ini yaitu konfigurasi data BIOS tidak dapat tersimpan karena baterai CMOS tidak dapat bekerja atau telah habis. Di bawah ini ada gambar CMOS :


CMOS berbentuk biar besar daripada jam tangan. CMOS berfungsi untuk menyimpan konfigurasi data BIOS. Baterai CMOS ini memiliki masa aktif juga dan tidak selamanya dapat digunakan. Masa aktif baterai CMOS ini sekitar 4 tahun , tetapi semua itu tergantung pemakaiannya.

Makara permasalahan mirip ini disebabkan oleh baterai CMOS yang telah habis dan tidak dapat bekerja , sehingga setiap komputer dinyalakan maka nantinya anda akan selalu diminta untuk menekan tombol F2 atau F1 untuk masuk ke windows. Tentunya apabila hal mirip ini kita lakukan secara terus menerus pada dikala komputer akan dinyalakan , maka tentunya akan membuat anda sangat repot dan tentunya lama kelamaan mampu pusing juga dibuatnya.

Lalu apa yang harus dilakukan ?

Solusinya yaitu dengan mengganti CMOS. Untuk harganya sendiri sekitar 10 ribu. Untuk memasangnya sangat gampang , anda tinggal membuka casing dan kemudian membuka CMOS yang ada pada motherboard. Membuka CMOS ini akan lebih gampang dengan menggunakan bantuan obeng minus. Untuk membuka CMOS yang harus dilakukan yaitu mendorong sekaligus menekan pengunci CMOS dengan menggunakan obeng minus hingga CMOS benar-benar terlepas.

Sebenarnya permasalahan ini tidak perlu anda cemaskan dan tidak perlu juga anda membawanya ke toko komputer , karena anda dapt melakukannya sendiri. Kalau anda membawanya ke toko komputer maka nantinya akan ada pelengkap biaya pemasangan , lebih baik anda memasang sendiri hitung-hitung hemat juga.

Sekian artikel mengenai cara mengatasi perintah menekan tombol F2 yang selalu muncul pada dikala booting. Terimakasih telah berkunjung dan sering-sering mampir ya di blog ini , karena nantinya akan banyak artikel yang bermanfaat dan dapat membantu teman-teman semuanya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter