Translate Here

Mengatasi Masalah Komputer Tidak Ada Suara

Mengatasi Masalah Komputer Tidak Ada Suara , Komputer Tidak Bersuara - Kenapa ya komputer aku tidak mampu mengeluarkan bunyi , padahal kabel komputer tidak mampu mengeluarkan suara. Mulai dari problem hardware sampai problem software. Oleh alasannya ialah itu , untuk mampu memperbaikinya , anda harus mengecek satu persatu kerusakan sampai menerima jalan keluarnya. Oke , silahkan ikuti langkah di bawah ini ,

Masalah Komputer Tidak Ada Suara?

komputer tidak ada suara
  1. Periksa Sound card komputer anda. Klik start => control panel => system and security => klik device manager pada menu system. Dobel klik pada menu sound , video and game controllers. Pastikan sudah ada sound card yang terinstall.
  2. Jika terdapat problem driver pada sound card pada poin 1 , silahkan klik kanan lalu pilih update driver software. Pilih salah satu cara untuk install driver , yaitu unduh melalui internet atau install dari komputer. Jika anda belum memiliki driver yang diharapkan , pilih opsi pertama.
  3. Pastikan drivier sudah terinstall , perhatikan juga settingan pada software driver. Sebagai pola saat menggunakan  'realtek audio manager' , saat anda menancapkan speaker ataupun headphone pada komputer , maka muncul pemberitahuan dari driver untuk menentukan jenis device yang gres saja anda pasang , pastikan anda memilih jenis device yang sesuai (misal headphone)
  4. Gunakan Troubleshooter yang disediakan oleh windows , tool ini akan membantu anda menemukan problem yang ada pada komputer , sehingga anda dapat segera memperbaikinya. Buka link berikut untuk menggunakan tool tersebut => http://go.microsoft.com/fwlink/?LinkId=260596
  5. Buka link tersebut , lalu pilih open with diagnostics troubleshooting wizard. klik ok

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter