Translate Here

Penyebab Komputer No Signal dan Cara Mengatasinya

Penyebab Komputer No Signal dan Cara Mengatasinya - Komputer no signal merupakan kondisi dimana monitor tidak menerima signal dari pc. Penyebabnya pun juga beragam , mampu alasannya ialah mainboard yang rusak (Baca: Cara memperbaiki motherboard) , power supply (Baca: Tips memilih power supply) , dan vga.

Cara Mengatasi Komputer No Signal

  1. Coba tekan tombol reset pada PC
  2. Periksa kabel vga , pastikan terpasang dengan benar
  3. Periksa komponen lainnya menyerupai power supply , motherboard , dan vga
  4. Cara paling mudah untuk mengecek kerusakan pada perangkat ialah dengan meminjam komputer milik sahabat , lalu tes satu persatu perangkat anda , bila mampu berjalan normal di komputer lain , mampu dipastikan komponen anda dalam kondisi sehat.
  5. Periksa satu persatu komponen sampai anda menemukan komponen yang bermasalah (terutama vga) yang menjadikan no signal
  6. Jika tidak menemukan jalan keluar , coba lakukan trik ini. Lepaskan kabel power , kemudian tekan dan tahan tombol power selama 1 menit , lalu sambungkan kembali kabel power dan nyalakan komputer

komputer no signal

Karena ada aneka macam penyebab komputer no signal , saya sangat menyarankan anda untuk rajin-rajin mencari info , terutama di forum-forum luar negeri , cukup ketikkan kata kunci bahasa inggris di google.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter