Translate Here

Penyebab Komputer Sering Mati Sendiri

Belajar Komputer - Alhamdulillah mampu upate lagi. Oke eksklusif saja kita mulai artikel hari ini. Apakah anda mengalami komputer mati sendiri secara tiba-tiba tanpa peringatan sebelumnya? , jikalau iya , silahkan simak artikel berikut baik-baik. Komputer mati sendiri secara tiba-tiba disebabkan oleh beberapa hal , namun , yang paling sering yakni karena suhu pada kompouter yang terlalu panas , ini disebabkan power supply yang bermasalah ataupun fan yang tidak berfungsi dengan benar. Selain itu , ada penyebab-penyebab lainnya yang dapat menjadikan komputer mati mendadak. Berikut yakni beberapa penyebab komputer mati sendiri secara tiba-tiba ,

Penyebab Komputer Sering Mati Sendiri

komputer mati sendiri
  1. PC Terlalu Panas
    Komputer akan mati sendiri secara tiba-tiba untuk melaksanakan upaya pencegahan komponen yang rusak karena terlalu panas. Cara untuk menanganinya yakni dengan mencari penyebab suhu yang terlalu panas tersebut.
    - Buka PC anda , perhatikan putaran Fan pada CPU dan PSU , pastikan tidak ada yang bermasalah
    - Pastikan tidak ada benda apapun yang menghalangi sirkulasi udara pada PC
    - Bersihkan debu-debu yang menempel pada PC
  2. Hardware Error
    Coba anda pinjam hardware pc milik sobat , coba ganti satu persatu hingga menemukan masalahnya. Atau jikalau anda gres saja membeli hardware gres dan memasangkannya , coba untuk melepaskan terlebih dahulu untuk memastikan bukan hardware tersebut penyebabnya.
  3. Virus
    Coba gunkan antivirus yang selalu update untuk mencegah serangan virus
  4. Instal Ulang
    Jika persoalan tetap muncul , coba untuk melaksanakan Install Ulang OS PC Anda

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter