Translate Here

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus

Panduan Komputer , Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus - Kesalahan yang tidak disengaja mampu terjadi kapan saja baik itu sebab kesamaan data filenya atau terlanjur terDelete , adakalanya juga terlalu banyak file membuat kapasitas memori penuh , ataupun membuang data-data yang tidak begitu penting lagi namun file yang sudah terlanjut diDelete akan hilang dari Folter.

Untuk mengembalikan file yang terdelete tadi eksklusif Undo atau Ctrl+Z kalau Folder Dokumennya belum di Close. Tetapi kalau sudah di close tidak mampu di Undo lagi sebab kita sudah keluar dari programnya. Gunakan yang bergambar Tempat Sampah / Recycle Bin yang terdapat di layar Desktop komputer untuk mengambil kembali secara uruh tanpa rusak.

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus

Tips Mengembalikan Data Yang Terhapus

Cara mengambil kembali file tersebut cukup mudah dilakukan dengan langkah sebagai berikut:

Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus
  1. Klik Recycle Bin di Desktop
  2. Didalam tersebut terdapat file atau folder dokumen yang pernah dihapus sebelumnya , silahkan cari file yang anda maksud
  3. Selanjutnya klik kanan pada file tersebut lalu pilih Restore (mengembalikan ketempat folder dasar). Perlu diperhatikan apabila anda ragu-ragu eksistensi posisi file tersebut sebelumnya jangan eksklusif di Restore tetapi pilih Properties. Untuk mengetahui eksistensi posisi file tersebut berada sebelumnya pada ORIGIN yang terlihat mirip pada gambar disamping , kalau anda sudah mengetahui keberadaannya klik Restore lalu klik OK
  4. Untuk menggunakannya buka folder dasar dokumen daerah file tersebut berada sebelumnya
Delete semua file untuk mengurangi kapasitas memory yang terdapat di dalam Recycle Bin , tapi sebelumnya pastikan dulu file tersebut tidak digunakan lagi , sebab kalau sudah hilang dari daerah sampah tidak mampu dikembalikan lagi kecuali menggunakan Software yang terkait. Sekian postingan Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus biar bermamfaat bagi yang membutuhkannya.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter